Info

TIPS MELEPAS NAMESET SENDIRI

Cara Melepas Nameset Sendiri


Dalam dunia sepakbola sekarang ini pemberian nama pada jersey memang telah umum kita jumpai saat kita menonton bola atau membeli jersey klub kesayangan kita. Sudah bukan rahasia lagi kalau sekarang kita juga bisa mengaplikasikan nama kita sendiri di jersey yang kita beli.
Namun dalam perkembangannya, ada kalanya font nameset dan no.punggung yang ada pada jersey akan sedikit demi sedikit rusak karena seringnya kita cuci. Tapi kalian tak perlu khawatir, karena saya akan membagikan tips untuk melepas nameset dan nomor punggung yang mulai rusak/crack.
Pertama-tama yang perlu kalian persiapkan adalah beberapa perlengkapan yang gampang kita cari di sekitar kita. Berikut alat yang diperlukan untuk melepas nameset jersey.

Cara melepas nameset sendiri, bisa juga di aplikasikan untuk melepas sponsor.
Alat-alatnya adalah :
1. Alkohol  jenis Solven atau Aceton (100-200 ml)
2. Setrika
3. Lap atau kain kering (2 buah)
4. Handuk tebal
5. Pinset.


Berikut cara-cara dan tahapan untuk melepas nameset jersey:

1. Pastikan jersey dalam keadaan bersih. Jika belum, maka saran saya cucilah terlebih dahulu seperti yang saya sampaikan pada tulisan saya sebelumnya di blog ini.
2. Kemudian letakkan jersey di tempat yang luas (tidak sempit), rata dan tidak bergelombang. Ini dilakukan agar mudah dalam pengerjaannya.
3. Pastikan setrika dan alat-alat lain mudah dijangkau oleh kita.
4. Ambil handuk dan lipat, kemudian masukkan handuk dalam jersey. Ini dilakukan agar dalam proses pelepasan nameset tidak merusak atau mempengaruhi bagian depannya.
5. Selanjutnya panaskan setrika dengan level sedang. Pastikan setrika tidak terlalu panas.
6. Tahap berikutnya, ambil lap/kain kering dan taruh tepat di atas huruf atau angka yang akan dilepas. Tekan setrika di atas lap tersebut selama ± 4 detik.
7. Selanjutnya singkirkan lap kain yang di atas jersey, gunakan lap kain lainnya untuk mengoleskan aceton ke huruf yang udah dipanaskan.
8. Jika sudah terlihat Huruf atau Nomor mulai mengelupas dari jersey, pakai pinset untuk melepas huruf atau nomor tersebut. Lakukan dari bagian ujung, kemudian lanjutkan dengan tangan.
9. Setelah semua huruf atau nomor berhasil dilepas, basahi kembali jersey dengan alkohol/aceton. Biarkan selama ± 1 menit, kemudian lap sisa lem dengan kain.
10. Ulangi langkah 5-8 untuk huruf-huruf berikutnya sampai seluruh huruf terlepas.
11. Tahap terakhir adalah cuci kembali jersey seperti tulisan sebelumnya di blog saya.
12. Dan SELESAI !!!

#Tambahan: akan ada bekas samar nama atau nomor yang sebelumnya dilepas. Saran saya, aplikasikan kembali dengan nama atau nomor yang baru. Mudah kan?

SELAMAT MENCOBA!

0 Response to "TIPS MELEPAS NAMESET SENDIRI"

Post a Comment