Info

TIPS MERAWAT JERSEY KESAYANGAN AGAR TETAP BAGUS

TIPS MERAWAT JERSEY KESAYANGAN
AGAR TETAP BAGUS




Sepakbola adalah salah satu cabang olahraga yang paling populer di seluruh Dunia, tak terkecuali di Indonesia. Terbukti dari tersebarnya komunitas-komunitas bola yang menjamur di Indonesia, seperti IndoBarca, Madridista Indonesia, Liverpudlian Indonesia, dan masih banyak lagi.
Mereka mendukung klub idola mereka dengan berbagai cara, mulai dari Nonton bareng sampai mengkoleksi jersey klub kebanggaan. Ngomongin soal jersey, penulis jadi ingin berbagi ilmu nih bagaimana cara merawat jersey yang benar agar kondisi jersey masih tetap bagus meski udah bertahun-tahun lamanya.
Jersey adalah pakaian yang dipakai pemain saat bermain di lapangan, dengan spek dan bahan yang tentunya berbeda dengan pakaian pada umumnya. Dewasa ini Jersey sudah seperti pakaian sehari-hari dengan berbagai corak yang membuatnya semakin modis, fashionable dan tentunya keren.
Kembali ke topik di atas tentang cara merawat Jersey yang benar. Tentunya kita akan melakukan berbagai cara demi menjaga Jersey kesayangan kita agar tetap dalam kondisi bagus, karena jika kita salah dalam hal perawatan bisa-bisa kita pasti akan kecewa. Jadi, merawat Jersey kesayangan harus sebanding dengan kita membelinya (karena biaya yang kita keluarkan nggak sedikit).
So, kalau kita mampu membeli seharusnya kita juga harus mampu merawatnya. Begitulah kira-kira sobat....
Baiklah sobat, gak perlu panjang lebar lagi. Langsung saja disimak cara merawat Jersey yang benar, mulai dari mencuci hingga sampai menyimpannya kembali.


CARA MENCUCI JERSEY YANG BENAR
v Siapkan Ember/Timba ukuran sedang. (mestinya sobat semua sudah tahu, bukan timba untuk yang di sumur ya :D)
v Isi timba dengan 3 gayung air.
v Kemudian tuangkan 1 genggam Deterjen (bubuk), aduk hingga berbusa.
v Masukkan Jersey, celup-celupkan beberapa kali hingga merata.
v Kemudian rendam (diamkan) ± 5 menit. (jangan sampai lebih 5 menit!)
v Setelah 5 menit, kucek perlahan (penuh perasaan) Jersey secara menyeluruh dan juga di bagian tertentu seperti: Leher, lengan, dll. Jika ada noda di bagian tertentu, kucek secara perlahan. (Ingat, di kucek pelan saja).
v Setelah dirasa cukup, bilas Jersey beberapa kali sampai bekas busa sabun deterjen hilang dan bersih. Cukup di celup-celupkan saja, jangan diperas! Air sisa deterjen akan turun dengan sendirinya bro...
v Jika sudah bersih, kemudian tahap penjemuran. Pakailah hanger(gantungan baju) dalam menjemur.
v Jemurlah jersey di tempat yang teduh, untuk menghindari sinar Matahari langsung. Karena akan merusak keindahan jersey itu sendiri. Jersey akan kering dengan sendirinya hanya dengan cukup diangin-anginkan saja.
v Jika sudah kering, taruhlah jersey di lemari gantung. Saran saya jangan melipat jersey apalagi menyetrika! akan lebih bagus di gantung saja.


CARA MENYIMPAN JERSEY YANG BENAR
v Jersey yang sudah kering, bisa langsung di masukkan ke dalam lemari. Gantung Jersey pakai gantungan baju.
v Pilihlah lemari dengan tempat gantung yang cukup, ini untuk memberi sirkulasi udara jika Jersey yang anda koleksi banyak.
v Bungkus jersey dengan mika pembungkus baju, ini berguna untuk melindungi Jersey dari debu dan jamur. Jika tidak memiliki mika pembungkus tidak masalah, tetapi akan lebih baik di bungkus mika pelindung baju.
v Berilah kamper/pengharum lemari, ini berguna untuk menangkal jamur yang membandel dan tentunya membuat Jersey akan menjadi lebih wangi.
v Dan semoga penjelasan saya ini bisa dimengerti oleh para pembaca. Hehehehe...





Oke, demikianlah tips dan cara merawat Jersey kesayangan anda dengan benar. Semoga pengetahuan dan pengalaman yang saya berikan bermanfaat bagi sobat-sobat semua. Ingat kata-kata saya: “Kalau kita mampu membeli sudah sewajarnya kita juga harus mampu merawatnya”. Jersey juga butuh perhatian khusus dari kita, jika ingin tetap dalam kondisi bagus kita juga memberi waktu ekstra dalam merawatnya.

Akhir kata, jika ada salah kata dan pengucapan penulis minta maaf sebesar-besarnya. Jika ada Kritik, Saran dan masukan bisa langsung tinggalkan jejak di kolom komentar. Terimakasih atas waktunya telah berkunjung di blog saya, Wassalam....

0 Response to "TIPS MERAWAT JERSEY KESAYANGAN AGAR TETAP BAGUS"

Post a Comment